Pengaruh Brand Ambassador Song Joong Ki dan Brand Image Scarlett Whitening terhadap minat beli konsumen

  • Cassandra Okta Via Universitas Amikom Yogyakarta
Keywords: Brand Ambassador, Brand Image, Whitening, Song Jong Ki

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Brand Ambassador Song Jong Ki dan Brand Image Scarlett Whitening terhadap minat beli konsumen. Metode yang digunakan adalah kuisioner melalui google form dengan sampel sebanyak 423 responden yang merupakan konsumen produk kecantikan Scarlett Whitening. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan analisis regresi linier berganda uji t, uji f,uji normalitas dan uji korelasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Brand Ambassador Song Jong Ki dari pengelolaan data memperoleh nilai T hitung sebesar 4,828 dan Sig sebesar 0,00 < 0,05 sehingga Brand Ambassador Song jong ki berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen pada produk Scarlett Whitening. Brand Image Scarlett Whitening dinyatakan juga berpengaruh positif terhadap minat beli konsumen secara signifikan,dengan perolehan nilai T hitung sebesar 3,389 dan Sig sebesar 0,00 < 0,0. Dari kedua variabel, Hasil uji t menunjukkan bahwa Brand Image memiliki pengaruh yang lebih kuat terhadap minat beli konsumen dibandingkan dengan Brand Ambassador Scarlett Whitening.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Adisty, N. (2022, mei 15). Kecantikan. Dipetik januari 20, 2023, dari GoodStats: https://goodstats.id/article/menilik-meningkatnya-konsumsi-produk-kecantikan-di-indonesia-LcQed
Andini, P. N., & Lestari, M. T. (2021). Pengaruh Brand Ambassador dan Brand Image terhadap Minat Beli Pengguna Aplikasi Tokopedia. e-Prociding of Management, 8(2).
Benua G.N Melinda, V. P. (2019). Pengaruh gaya kepemimpinan, konflik interpersonal dan mutasi kerja terhadap stress kerja pada Pt. Pegadaian (Persero) KANWIL V Manado. Jurnal Emba, 7(3), 3701.
Devita, S. A., Erdiansyah, R., & Pribadi, M. A. (2018). Pengaruh Brand Awarness dan Brand Image terhadap Minat Beli. Prologia, 2(2), 286-287.
Ghozali, I. (2018). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS (Edisi 9). Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Imam Ghozali. (2016). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program SPSS (Edisi ke4). Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Imam Ghozali. (2017). Analisis Multivariat dan Ekonometrika. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.l
Loisa, R., Pandrianto, N., & Vionita, B. (2018). Peran Brand Ambassador pada Iklan dalam membangun Brand Awarness (Studi kasus iklan Youtube LG G7 Thinq BTS). Prologia, 2(2), 546-547.
Manutun, D. P. (2020). Strategi Mengingatkan Minat Beli ulang Aptek terhadap Produk obat PT Novell Phramaceutical Labs Medan. Jurnal Ilmiah JUMANSI STINDO, 2(2), 2-3.
Nancy, F. G. (2020). Efektivitas Penggunaan Brand Ambassador Laneige dalam Model VisCAP. Jurnal E-Komunikasi, 8(2), 4-5.
Nurfebiaraning, S., Putri, Y. R., & Stephani, S. L. (2016). Pengaruh Penggunaan Brand Ambassador Dewi Sandra terhadap Putusan Pembelian Kosmetik Wardah di Kota Bandung. Jurnal Sosioteknologi, 15(2), 234-235.
Samosir, L. S., Putri, Y. R., & Nurfebrianing, S. (2016). Pengaruh Penggunaan Brand Ambassador Dewi Sandra Terhadap Putusan Pembelian Kosmetik Wardah Di Kota Bandung. Jurnal Sosioteknologi, 15(2), 233-240.Sugiyono. (2010). Metode Penelitian Pendidikan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Penerbit Alfabeta.
Sugiyono. (2012). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Penerbit Alfabeta.
Supriyadi, W. W. (2017). Pengaruh Kualitas dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Bisnis dan Manajemen, 4(1), 77.
Syana.S., A. B. (2021, Januari Kamis). Kecantikan . Dipetik November Senin, 2021, dari Marketeers: https://www.marketeers.com/produk-kecantikan-lokal-geser-eksistensi-pemain-global-di-e-commerce/
Budiman, V., Loisa, R., & Pandrianto, N. (2018). Peran brand ambassador pada iklan dalam membangun brand awareness (studi kasus iklan youtube lg g7 thinq bts). Prologia, 2(2), 546-553.
Published
2023-03-27
How to Cite
Via, C. (2023). Pengaruh Brand Ambassador Song Joong Ki dan Brand Image Scarlett Whitening terhadap minat beli konsumen. Jurnal Ilmiah Ilmu Komunikasi Communique, 5(2), 248-262. https://doi.org/https://doi.org/10.62144/jikq.v5i2.195