STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN SENI LUKIS YANG EFEKTIF DI ERA DIGITAL
STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN SENI LUKIS YANG EFEKTIF DI ERA DIGITAL
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran yang digunakan oleh Pelaku usaha khususnya dalam bidang seni lukis melalui media sosial untuk meningkatkan pengaruhnya dalam industri seni. Metode Penelitian kualitatif yang digunakan dalam penelitian ini, dengan teknik pengumpulan data,dokumentasi ,serta wawancara mendalam dengan pelaku usaha seni lukis Perkasa Artpainting. Tujuan dari penelitian untuk mengetahui strategi yang baik dalam menggunakan media sosial atau untuk menciptakan kesadaran, membangun keterlibatan, dan mendorong interaksi dengan target pasar yang potensial
Hasil penelitian strategi komunikasi pemasaran Perkasa Artpainting dengan memanfaatkan media sosial dalam pengembangan brand image, pemasaran yang telah diterapkan dalam jasa lukis sudah tepat sehingga dapat menarik minat pembeli dengan kesadaran barand image, potensi daya beli konsumen yang mengalami peningkatan.
Downloads
References
Elvina, E. (2019). PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL TERHADAP PENGEMBANGAN USAHA KECIL MENENGAH (UKM). ECOBISMA
Hihab, R. Q. (2019). Sebuah Perancangan Sistem Informasi Pemasaran dan Penjualan Lukisan pada Polesan Art Galeri. Ultima InfoSys : Jurnal Ilmu Sistem Informasi, 10(1). https://doi.org/10.31937/si.v10i1.1115
Ichsan, I., & Ali, A. (2020). Metode Pengumpulan Data Penelitian Musik Berbasis Observasi Auditif. Musikolastika: Jurnal Pertunjukan Dan Pendidikan Musik, 2(2). https://doi.org/10.24036/musikolastika.v2i2.48
Murialti, N., Widiarsih, D., Darwin, R., Hidayat, M., Hadi, M. F., & Asnawi, M. (2019). UPAYA MENINGKATKAN KOMPETENSI GURU DALAM TEKNIK PENGOLAHAN DATA PENELITIAN. Jurnal Pengabdian UntukMu NegeRI, 3(1). https://doi.org/10.37859/jpumri.v3i1.1106
No, V., Pinjaman, P., Pertumbuhan, P. P. P. T., & Kerja, M. (2023). Jurnal E-Bis : Ekonomi-Bisnis. 7(1), 1–13.
Pramiyati, T., Jayanta, J., & Yulnelly, Y. (2017). PERAN DATA PRIMER PADA PEMBENTUKAN SKEMA KONSEPTUAL YANG FAKTUAL (STUDI KASUS: SKEMA KONSEPTUAL BASISDATA