STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN SENI LUKIS YANG EFEKTIF DI ERA DIGITAL

STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN SENI LUKIS YANG EFEKTIF DI ERA DIGITAL

  • Deli . Institut Shanti Bhuana
  • Usman .
Keywords: Strategi komunikasi,pemasaran,media sosial

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran yang digunakan oleh Pelaku usaha khususnya dalam bidang seni lukis melalui media sosial untuk meningkatkan pengaruhnya dalam industri seni. Metode Penelitian kualitatif yang  digunakan dalam penelitian ini, dengan teknik pengumpulan data,dokumentasi ,serta wawancara mendalam dengan pelaku usaha seni lukis Perkasa Artpainting. Tujuan dari penelitian  untuk mengetahui strategi yang baik dalam menggunakan media sosial atau untuk menciptakan kesadaran, membangun keterlibatan, dan mendorong interaksi dengan target pasar yang potensial

Hasil penelitian  strategi komunikasi pemasaran Perkasa Artpainting  dengan memanfaatkan media sosial  dalam pengembangan brand image, pemasaran yang telah diterapkan dalam jasa lukis sudah tepat sehingga dapat menarik minat pembeli dengan kesadaran barand image, potensi daya beli konsumen yang mengalami peningkatan.

 

 

Downloads

Download data is not yet available.

References

Anwar, I. C. (2021). Mengenal Penelitian Kualitatif: Pengertian dan Metode Analisis. Tirto.Id.
Elvina, E. (2019). PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL TERHADAP PENGEMBANGAN USAHA KECIL MENENGAH (UKM). ECOBISMA
Hihab, R. Q. (2019). Sebuah Perancangan Sistem Informasi Pemasaran dan Penjualan Lukisan pada Polesan Art Galeri. Ultima InfoSys : Jurnal Ilmu Sistem Informasi, 10(1). https://doi.org/10.31937/si.v10i1.1115
Ichsan, I., & Ali, A. (2020). Metode Pengumpulan Data Penelitian Musik Berbasis Observasi Auditif. Musikolastika: Jurnal Pertunjukan Dan Pendidikan Musik, 2(2). https://doi.org/10.24036/musikolastika.v2i2.48
Murialti, N., Widiarsih, D., Darwin, R., Hidayat, M., Hadi, M. F., & Asnawi, M. (2019). UPAYA MENINGKATKAN KOMPETENSI GURU DALAM TEKNIK PENGOLAHAN DATA PENELITIAN. Jurnal Pengabdian UntukMu NegeRI, 3(1). https://doi.org/10.37859/jpumri.v3i1.1106
No, V., Pinjaman, P., Pertumbuhan, P. P. P. T., & Kerja, M. (2023). Jurnal E-Bis : Ekonomi-Bisnis. 7(1), 1–13.
Pramiyati, T., Jayanta, J., & Yulnelly, Y. (2017). PERAN DATA PRIMER PADA PEMBENTUKAN SKEMA KONSEPTUAL YANG FAKTUAL (STUDI KASUS: SKEMA KONSEPTUAL BASISDATA
Published
2024-10-14
How to Cite
., D., & ., U. (2024). STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN SENI LUKIS YANG EFEKTIF DI ERA DIGITAL. Jurnal Ilmiah Ilmu Komunikasi Communique, 7(1), 1-9. https://doi.org/https://doi.org/10.62144/jikq.v7i1.360