STRATEGI PERSONAL BRANDING CONTENT CREATOR ADRIE FEBRIANSYAH DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN DI MEDIA SOSIAL TIKTOK
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi personal branding yang diterapkan oleh Adrie Febriansyah, seorang sales properti, melalui media sosial TikTok. Menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan studi literatur, penelitian ini fokus pada penerapan teori personal branding dalam membangun citra profesional dan meningkatkan kredibilitas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa elemen personal branding seperti keaslian, konsistensi, dan keunikan dapat mendukung peningkatan visibilitas serta daya tarik di industri properti digital. Adrie secara konsisten memanfaatkan fitur-fitur TikTok, seperti algoritma viralitas dan tren digital, untuk menjangkau audiens yang lebih luas sekaligus membangun hubungan emosional dengan calon konsumen. Penelitian ini menyimpulkan bahwa personal branding melalui media sosial merupakan strategi yang efektif dalam meningkatkan kepercayaan dan reputasi di industri pemasaran properti yang kompetitif.
Downloads
References
Aryana, Suhud. 2021. “Studi Literatur: Analisis Penerapan Dan Pengembangan Penilaian Autentik Kurikulum 2013 Pada Jurnal Nasional Dan Internasional.” Prosiding Seminar Nasional Pascasarjana 4(1):368–74.
Chandra, Edy, Fakultas Seni Rupa, Desain Dkv, Universitas Tarumanagara, Gedung K. Jl, and Letjen S. Parman. 2025. “Fenomenologi Personal Branding Cosplayer : Studi Desain Komunikasi Visual Dan Media Sosial.” 7(1):51–59.
Hidayat, Elguarddine, and Aditya Ali. 2024. “Strategi Personal Branding @ NazhifUU Sebagai Brand Affiliates Tokopedia.” 11(6):7574–80.
Komunikasi, Sarjana Ilmu. 2025. “ANALISIS PERSONAL BRANDING PLAYER MOBILE LEGENDS BANG BANG DALAM MEMBUAT KONTEN MEDIA SOSIAL TIKTOK.”
Kusumastuti, Retno Dyah. 2022. “Citra Diri Profesi Arsitek Di Media Sosial TikTok: Studi Kasus Terhadap Personal Branding Ariq Naufal Pada Akun@ Riqmann.” Brand Communication: Jurnal Ilmu Komunikasi 1(3):234–40.
Laila, Kumi, and Faikoh Umairoh. 2024. “ANALISIS MEMBANGUN PERSONAL BRANDING ‘ BANG UCUP NIAGARA FRUIT ’ DI MEDIA SOSIAL TIKTOK : STRATEGI DAN Nivedana : Journal of Communication and Language Nivedana : Journal of Communication and Language.” 5(4):604–23.
Lifani, Estrelita Irine, and Maya Sekar Wangi. 2024. “MEMBANGUN PERSONAL BRANDING SEBAGAI FOOD ARTIST DALAM KONTEN VIDEO ( Studi Pada Akun Tiktok @ Sarakapril ) Oleh :” 1(June):1–15.
Malahayati, Cut. 2024. “Pemanfaatan Aplikasi Tiktok Sebagai Personal Branding Pada Akun Tiktok @ Kingkevin _.” Jurnal Hukum, Sosial & Humaniora 3(2):537–45.
Moudy, Cynthia Dora, and Septia Winduwati. 2023. “Strategi Personal Branding Kreator Konten TikTok Dalam Mengembangkan Citra Diri Positif.” Kiwari 2(2):215–21. doi: 10.24912/ki.v2i2.24001.
Nurul Fahmi, Ai, Siti Komariah, and Puspita Wulandari. 2024. “Flexing Dan Personal Branding: Konten Analisis Sosial Media Generasi Z Di Indonesia.” Jurnal Analisa Sosiologi 13(1):22–40.
Ramadhayanti, Ana. 2021. “Pengaruh Komunikasi Pemasaran Dan Affiliate Marketing Terhadap Volume Penjualan.” Al-KALAM JURNAL KOMUNIKASI, BISNIS DAN MANAJEMEN 8(1):94. doi: 10.31602/al-kalam.v8i1.4161.
Sanin, Salsa Billa Frisanti, and Saifuddin Zuhri. 2024. “Strategi Personal Branding Rudi Surya Sebagai Konten Kreator Komedi Melalui Akun TikTok @Rudisuryaa.” JIIP - Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan 7(6):6007–12. doi: 10.54371/jiip.v7i6.4711.
Shofiyah Khairunnisa. 2022. “Pengaruh Sosial Media Marketing Instagram, Brand Image, Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada Ms Glow (Studi Kasus Pada Konsumen Distributor Ms Glow Panakukkang Di Kota Makassar).” CEMERLANG : Jurnal Manajemen Dan Ekonomi Bisnis 2(4):110–26. doi: 10.55606/cemerlang.v2i4.502.
Xian, Gou Li, dkk. 2011. “Pengaruh Harga Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Laptop Merek Asus Pada Mahasiswa Jurusan Manajemen.” Bisma: Jurnal Manajemen 5(1):17–25.




